Sunday, November 27, 2016

VETRICIA '24 TALENT SHOW



Pada hari Sabtu, 19 November 2016 lalu, kami angkatan 24 SMP Labschool Jakarta, Coveatrice Inhalvacia atau disingkat Vetricia menyelenggarakan Pentas Seni di lapangan SMA Labschool Jakarta dengan mengangkat tema Broadway. Berikut liputannya!

Halo, saya Anon dari tim dekorasi pensi. Saya akan berbagi pengalaman selama saya menjadi tim dekor di pensi vetricia ini. Dengar-dengar awalnya saya ditempatkan sebagai koor konsumsi tetapi entah kenapa saya disasarkan ke tim dekorasi. Jadi begini awalnya.
Kami mulai membuat backdrop dekorasi pensi pada satu minggu sebelum dilaksanakannya pensi. Namun dari hari-hari sebelumnya kami telah selesai membuat rancangan backdrop dan hiasan lainnya.
Pada hari pertama, kami membuat artline awal pada kain backdrop panggung dengan menggunakan proyektor di teater kecil, lalu dilanjutkan di hari kedua dan ketiga dengan mengecat dasar dan bagian-bagian awal lainnya. Pada H-2 kami mulai membuat detail pada backdrop dan membuat hiasan-hiasan kecil lainnya. Kami pulang cukup malam selama minggu itu dikarenakan kesibukan tim dekorasi, yang tentunya membutuhkan kami untuk memotong pelajaran mulai dari jam  1 siang selama seminggu terakhir itu.
Pada H-1 pensi, tim dekorasi dan perlengkapan bekerjasama dan terpaksa tidak mengikuti pelajaran untung kepentingan pensi. Kami bersama membuat dan memasang dekorasi serta hiasan-hiasan lainnya. Karena kami mengejar dan dikejar waktu, kami dibantu lebih banyak orang dari osis, timses dan angkatan 24. Saya sendiri selaku tim dekorasi harus menyelesaikan atau setidaknya sebagian pada hari itu pulang pukul setengah sebelas malam.
Kesan dan obstacles jadi dekor itu… Jadi dekor itu ada enak dan gaenaknya. Pertama gaenaknya dulu ya. Pastinya stres karena dikejar dan mengejar waktu, kadang suka kekurangan orang tapi gasuka dibantu nondekor karena hasilnya bakal ga sesuai. Abis itu suka bingung sama desingnya yang ga diterima. Tapi enaknya itu dekor tinggal ngedekor. Perlengkapan udah disediain, tempat kerjanya enak, luas, dapet makanan pula. Benefitnya banyak deh pokoknya. Anon senang kok jadi dekor. \^0^/

Ohya dekor ini temanya Broadway, tapi broadway itu apa sih?? Broadway adalah sebuah jalan raya di New York City yang membentang sepanjang pulau Manhattan dan berlanjut hingga wilayah utara Westchester County.[1] Jalan ini merupakan jalan raya utama utara-selatan tertua di kota ini sejak permukiman pertama Amsterdam Baru didirikan. Nama Broadway adalah terjemahan harafiah bahasa Inggris dari nama aslinya dalam bahasa Belanda, Breede weg. Beberapa potongan jalan Broadway terkenal sebagai jantung industri teater Broadway.

Halo saya Ymous mau cerita pengalaman pensi sebagai osis, timses, juga peserta serta penonton. Kami datang pagi karena harus mempersiapkan dekorasi serta lainnya. Acara pensi ini dimulai pukul 07.30 dibuka dengan penampilan bernyanyi oleh angkatan ’25. Karena Ymous bolak balik membenarkan dekorasi, jadi Ymous tidak menonton semua pertunjukan. L. Tapi beberapa penampilan yang Ymous ingat yaitu sambutan dan opening dari vetricia yaitu flashmob, zelofus 23, 24 dan 25, banyak penampian nyanyi, juga ada band oleh teman-teman dari sekolah lain. Ymous juga ingat ada yang tampil sulap juga trik yoyo yang wewz. Ada penampilan DJ dari Alifah Labsky yang bikin jepajepajep satu labschool lho.

Di sesi terakhir banyak banget penampilan seru. Ada performance dari guru-guru dan PPG, juga penutup dari ’23. Pokoknya seru banget deh. Ymous senang ikut pensi hehee, apalahi Ymous juga dapat nametag dengan tulisan ‘CREW’ yang pastinya cool.

Sehabis acara, para panitia, osis, mpk, timses serta seluruh angkatan ’24 berkumpul untuk sedikit evaluasi dan penutupan. Setelah itu kami berfoto bersama. Ymous ikut foto angkatan, foto bareng sama seksi pendidikan, timses dekor, juga sama teman-teman Ymous. Yang Ymous paling suka itu foto bareng taksi yang Ymous bikin. Pokoknya di pensi ini seru banget deh buat jadi pengalaman berarti.


Di pensi, Ymous belajar kalo bikin sebuah acara itu gak gampang dan butuh perjuangan. Tapi worthed kok perjuangan kita sama hasilnya. Sudah sekian dulu ya. Terimakasih yang sudah setia membaca, bye. \^0^/






11 comments: